Selasa, 28 Januari 2014

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan 6

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Thursday, May 31st 2012. | kesehatan
manfaat daun kemangi bagi kesehatan – kemangi adalah tanaman yang tidak asing bagi kita, dan hari ini kita akan membahas tentang manfaat daun kemangi ini.
Manfaat Masakan daun kemangi.
Daun kemangi selain di gunakan untuk memasak, dapat digunakan sebagai salad. kemangi memiliki ciri yan khas tetapi memiliki aroma yang sangat kuat. Daun kemangi biasanya dimakan bersamaan dengan sayuran lain seperti daun kol, cabe dan irisan mentimun.
manfaat daun kemangi
Khasiat dab manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan
Daun kemangi jika di gunakan untuk kesehatan, memiliki berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah jika Anda memiliki masalah dengan bau pada mulut atau bau badan, Anda bisa makan salad kemangi setiap hariyang segar secara teratur. Tapi jika Anda tidak menyukai rasanya, Anda dapat membuat jus dari daun kemangi ini yang dicampur dengan daun kunyit dan daun beluntas lalu minum secara teratur setiap hari.
Dalam buku berjudul “Kamus Bahan Medis Praktis” dari John Henry M. menyebutkan bahwa daun kemangi dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti gangguan rasa sakit, pad vagina dan payudara, dapat menyembuhkan diare untuk batu ginjal dan albuminaria diatasi.
Kemudian penelitian oleh Pusat Tanaman Baru Dan Produk Tanaman dari Purdue University di Amerika Serikat membuktikan bahwa daun kemangi juga dapat mengatasi penyakit seperti sakit sembelit, sakit ginjal, flu, sakit di kepala, sakitdiare, dan sakit usus cacing.
Penelitian juga menghasilkan bahwa daun kemangi mempunyai manfaat untuk mengatasi sakit maag, kelelahan pada tubuh, sakit perut kembung, terjadi kram kram menjadi angin. Aroma kemangi yang sangat khas, sehingga juga bisa digunakan sebagai obat anti nyamuk.
Daun kemangi ini sering disuling, itu karena daun dari kemangi ini mengandung minyak esensial dari kelas tinggi yang akan hilang dalam waktu sekitar 24 jam bila digunakan pada tubuh. Daun kemangi juga dapat meringankan rasa sakit dan membuat tubuh kita lebih segar, sehingga sangat baik sebagai aroma minyak pijat. Namun, jika Anda adalah perempuan hamil sebaiknya tidak menggunakan minyak ini karena bisa menyebabkan risiko keguguran.
manfaat daun kemangi yang berikutnya adalah untuk masalah pencernaan, seperti infeksi usus, gejala muntah, sakit pada kepala, dandemam, serta radang perut ke atas. Daun kemangi juga mengandung zat Eugenol dan apigenin fenkhona yang berfungsi untuk memfasilitasi ereksi, dan arginin substansi yang mampu mencegah mencegah kemandulan pada pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar