Selasa, 28 Januari 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada berbagai cara : 



Ubi Kayu

Temukan sepotong ubi kayu (bisa ditanyakan kepada penjual ubi di pasar), lalu bersihkan ubi dan buang kulitnya. Parut ubi yang telah dibersihkan tersebut lalu ambil airnya, lalu gunakan air hasil perasan tersebut untuk dioleskan ke wajah anda / bekas jerawat berada. Rutinkan hal ini setiap hari selama kurang lebih satu minggu untuk melihat hasilnya. Bila bekas jerawat sedikit menghilang, lanjutkan perawatan hingga bekas jerawat menghilang secara total.

Jeruk Nipis

Peras beberapa jeruk nipis, lalu oleskan pada bekas jerawat. Anda dapat menggunakan kapas atau cottonbud untuk melakukan hal ini. Diamkan wajah selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Metode lainnya yang juga bisa digunakan adalah dengan mengoleskan secara langsung ke kulit wajah dengan jeruk nipis yang telah dibelah menjadi dua. Cara ini juga diyakini dapat menguras dan mengurangi minyak di wajah.

Kayu Manis
Ambil lah beberapa batang kulit kayu manis lalu hancurkan dan jadikan serbuk dengan cara menumbuknya. Setelah itu baurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada bekas jerawat. Lakukan secara rutin selama satu atau dua minggu hingga bekas jerawat menghilang secara sempurna.
Telur

Gunakan putih telur sebagai masker wajah. Metode ini sudah diketahui sejak zaman dahulu, selain sebagai cara menghilangkan bekas jerawat juga sebagai resep untuk merawat wajah agar tetap halus dan lembab. Cukup oles dan diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Untuk perawatan, lakukan hal ini 2x dalam seminggu. 


Selamat mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar