Senin, 24 Februari 2014

3 Cara Berhenti Merokok




3 Cara Berhenti Merokok | MotherAndBaby.co.id
Banyak orang yang merasa kesulitan menghentikan kebiasaan merokok mereka. Memang, untuk keluar dari kebiasaan tersebut tidaklah mudah dan harus dilakukan secara bertahap. Tetapi coba beberapa langkah yang dianjurkan situs MayoClinicberikut ini.
Alihkan Pikiran
Saat Anda merasa tidak tahan untuk merokok, segera alihkan pikiran Anda terhadap kegiatan lain. Ya, trik ini adalah trik sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengalihkan perhatian Anda.

Mengulang Kebiasaan Baru
Terkadang, Anda tergoda untuk mengisap satu batang rokok. Sebaiknya jangan Anda lakukan, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda merasa membohongi diri sendiri. Mengulangi kegiatan menolak satu batang rokok setiap kali Anda ingin merokok bisa menjadi satu cara ampuh untuk Anda.

Hindari pemicu yang membuat Anda merokok
Situasi tertentu kerap membuat keinginan merokok datang kembali, misalnya saat menghadiri acara pesta, menyetir mobil, hingga menonton televisi. Untuk menghentikannya, cermati apa penyebab Anda mudah tergiur dengan ajakan merokok. Bila Anda sudah mengetahuinya, segera cari barang-barang pengganti untuk melupakan rokok. (Gita/OCH/Dok.Freedigitalphotos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar